Beberapa hari yang lalu, saya pernah mempertanyakan pada saat saya di beri tugas kuliah sama dosen agama saya  saya bertanya dalam diri saya sendiri , “Yang Bener, Al-Qur’an itu Berapa Ayat sih?” Pertanyaan tersebut muncul karena adanya fakta di masyarakat yang menyebutkan bahwa Al-Qur’an terdiri atas 6.666 ayat. Dan dari pengalaman mengaji saya bahwa al-quran ada 6.666 ayat . Padahal jika dilihat yang secara kasat mata yang tertera dalam Al-Quran itu sendiri, terbukti jumlah ayatnya hanya 6.236.

Jadi, dari manakah munculnya 430 ayat yang lainnya?
dan saya mempelajari dari seseorang ustad yang saya bilang itu guru ngaji saya dulu sejak masih kecil .
dan ia menjelaskan :
    Kalo kita uraikan ada selisih 430 ayat (6666 – 6236 = 430) otomatis akan timbul pertanyaan
1. Kenapa bisa terjadi kelebihan 430 ayat?
2. Apakah angka 430 ini sebuah kesalahan atau ada pesan yg tidak tersampaikan lewat angka 430 ini?

    Klo kita berfikir sempit kita pasti berfikir “Klo begitu para ulama telah menyesatkan umatnya donk!”
    Namun, justru tidak begitu, ada pesan yg tida tersampaikan di balik angka itu!

    Permasalahan 6.236
    Sebenarnya pesan angka 6.666 tersebut kurang lebih seperti ini:

    Bagi para umat muslim pelajarilah 6.236/Al-Qur’an sebagai pedoman hidupmu, dan jadikanlah 430 sebagai suri tauladan dalam tingkah pola kita sehari-hari.

    Lho kok 430 dijadikan sebagai suri tauladan? Apa maksud angka tersebut?
    Sebagai umat muslim, suri tauladan kita semua adalah Nabi Muhammad saw.. Jadi angka 430 tersebut = Muhammad saw.. Kenapa bisa begitu?

    Sekarang kata Muhammad kita urai yang terdiri dari huruf “mim, ha, mim, dal”
    Sekarang kita larikan ke surat:

    Mim huruf ke 24 => surat ke 24 jumlah ayat 64
    Ha huruf ke 6   => surat ke 6 jumlah ayat 165
    Mim huruf ke 24 => surat ke 24 jumlah ayat 64
    Dal huruf ke 8  => surat ke 8 jumlah ayat 75

    Kita jumlahkan nomor surat dan jumlah ayat:
    24 + 64 =  88
    6 + 165 = 171
    24 + 64 =  88
    8 + 75 =   83
    _______________+
              430

    Jadi, huruf Muhammad itu klo diuraikan berjumlah 430. Apakah angka-angka di atas sebuah kebetulan atau berdasarkan perhitungan yg tepat? Sungguh Mahabesar Allah menciptakan segala sesuatu di alam semesta ini berdasarkan perhitungan yg cermat dan akurat.

    Nah jelaskan khan mengapa ayat Al-Qur’an ada 6.666?

    Jadi sisa angka 430 itu dari Nabi Muhammad saw., dan banyaklah mempelajari Al-Qur’an maka Anda akan menemukan banyak keajaiban di dalamnya yg tidak ditemukan dalam kitab lain.

    Semoga bisa menjadi tauladan. Terima kasih!
Image

Tinggalkan komentar